4 Cara Tampil Gaya Kasual dan Kece untuk Pria

  • Whatsapp
4-Cara-Tampil-Gaya-Kasual-dan-Kece-untuk-Pria
Foto dari Canva Pro

Kaum pria lebih menyukai gaya kasual karena dinilai lebih efektif dan efisien. Gaya ini sering digunakan untuk kegiatan indoor maupun outdoor. Bahkan, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk tampil modis dengan gaya tersebut. Apalagi, saat ini tersedia berbagai merk pakaian seperti DC yang bisa menunjang penampilan Anda lebih modis dan kasual.

Cara Tampil Gaya Kasual

Namun, banyak orang tidak tahu bagaimana cara tampil modis dengan gaya kasual. Kebanyakan dari mereka asal-asalan dalam memadupadankan baju dan celananya. Akibatnya, penampilan mereka terlihat tidak modis. Agar Anda dapat tampil modis dengan gaya kasual, ikuti lima tips gaya kasual untuk pria berikut ini.

1. Jaket Berkerah dan Celana Denim

Gaya kasual ini akan menonjolkan sisi maskulin pria. Dengan kaos yang ditutupi jaket berkerah dan perpaduan celana denim akan sangat cocok dan terlihat lebih maskulin. Gaya ini cocok untuk digunakan pada saat cuaca tidak terlalu panas. Jadi, pilihlah kaos yang berbahan cotton combed agar lebih mudah menyerap keringat. Bahan ini memiliki tekstur yang halus, nyaman dan dingin.

Anda juga perlu memperhatikan celana denim yang akan dipakai. Hindari celana denim yang longgar karena akan mengurangi kesan kasual yang Anda pada penampilan Anda. Ukuran celana yang ideal umumnya adalah pas di pinggang tanpa harus memakai sabuk. Selain itu, hindari celana yang berlipat di pergelangan kaki.

2. Kaos Polo

Kaos ini termasuk pakaian klasik tahun tujuh puluhan. Namun, sampai sekarang kaos ini masih populer khususnya di kalangan anak muda. Pakaian ini menambahkan nilai smart casual bagi pemakainya. Carilah kaos polo yang berbahan katun. Selain terasa halus, Bajunya juga lebih nyaman digunakan karena bahannya sangat adem. Baju ini cocok digunakan pada saat cuaca panas.

Kaos ini dapat dipadukan dengan celana pendek kasual dan celana denim. Anda dapat memadukan kaos polo dan celana pendek untuk acara santai, seperti makan di luar, jalan-jalan di mall, atau menemani pasangan Anda ke supermarket. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan perpaduan celana jeans untuk keperluan acara semi formal.

3. Kemeja Motif Bunga dan Celana Chino

Sebagian pria beranggapan bahwa kemeja bermotif bunga terlihat feminim. Namun, jika merasa terganggu, Anda bisa memilih motif kemeja yang sedikit gelap dengan sentuhan motif bunga pada musim gugur. Warna monokrom pun dapat Anda pilih. Pakaian ini memperlihatkan nuansa kebahagian dengan balutan kasual-santai.

Sementara untuk celana DC disarankan berwarna gelap. Jika menggunakan celana bermotif, penampilan Anda akan terlalu genjreng. Misalnya, baju penuh motif bunga dan celana yang berwarna-warni. Selain itu, gunakan juga sepatu model monk agar nilai kasual pakaian Anda lebih menonjol.

4. Sepatu

Sepatu menjadi salah satu item penunjang gaya kasual. Tidak sedikit orang berpikir bahwa menggunakan sepatu apapun akan cocok-cocok saja. Kalau ingin terlihat lebih kasual, sesuaikan warna sepatu Anda dengan warna pakaian dan celana Anda. Anda bisa menggunakan warna-warna sepatu yang netral seperti hitam, coklat, putih, dan sejenisnya.

Sebagai referensi lainnya, Anda bisa menggunakan sepatu kets yang dipadukan dengan celana chino. Dengan demikian, gaya kasual akan lebih menonjol dan bisa menunjukan karakter Anda yang sebenarnya.

Itulah empat cara tampil keren dan kasual untuk pria. Gunakan pakaian DC yang ada di lemari Anda untuk menciptakan tampilan yang lebih santai. Dengan penampilan yang lebih kasual, Anda bisa lebih percaya diri saat harus tampil di tempat umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *